Lapar Cerdas

Happy New Year untuk kalian yang sedang membaca tulisan ini ya. Semoga di tahun 2018 kita bisa menuntaskan resolusi-resolusi di tahun sebelumnya yang gagal kita capai. Oke, itu cukup mainstream sih.

Salah satu resolusi yang ingin diraih (mungkin saja) oleh para pencinta anjing dan beberapa aktivis di berbagai belahan dunia adalah mencegah kegiatan makan daging anjing yang tidak sesuai dengan animal welfare. Bagi yang belum tahu atau yang tertarik membaca opiniku terkait persoalan ini, maka kalian bisa lanjut. Kalau yang gak tertarik bisa di-skip saja. Continue reading

Advertisements

Nonton Tapi Belajar

Halo!

Sebelumnya, mungkin lo bakal ngerasa agak aneh lihat tulisan gue kali ini karena gue menggunakan kata ganti orang pertama maupun kedua khas anak Jakarta, yaitu: gue dan lo. Kalau lo yang udah lama tinggal di Jakarta mungkin gak masalah, tapi kalau ternyata lo yang baca tulisan ini orang yang gak pernah tinggal lama di Jakarta… mungkin aja rasanya aneh. Apalagi gue yang emang sebenarnya nggak tinggal di Jakarta, haha.

Ya sudahlah, cukup segitu saja tidak usah diperpanjang lagi ya. Gaya tulisan gue mungkin tetep sama, cuma kata gantinya aja yang diubah. Continue reading

Daftar Lagu-lagu Coldplay yang Bagus

Sebelumnya saya sudah sempat buat tulisan yang berbau seperti ini, tapi setelah beberapa tahun berlalu tentunya ada perubahan selera. Pastinya itu dipengaruhi karena Coldplay sudah mengeluarkan karya-karya baru mereka akhir-akhir ini. Bahkan mereka sudah mengadakan tur album baru mereka A Head Full of Dreams.

Kenapa kok saya mau aja menulis hal-hal kayak gini? Sebenarnya saya cuma ingin menulis apa yang ingin saya baca. Jadi, kalau misalnya kalian nyasar di sini, boleh dong kalau saya ngambil kesimpulan bahwa kalian penggemar Coldplay? Ya kalau bukan penggemar Coldplay, mungkin kalian cuma mau mencoba memulai suka sama lagu-lagu Coldplay? Apapun itu, saya harap kalian jangan terlalu terpaku sama daftar yang saya berikan di bawah nanti. Maksudnya, ya biarin aja sesuai telinga kamu. Nggak mungkin semua yang saya jabarkan di sini akan cocok sama telinga kamu, kan? Ya kalau misalnya cocok, bagus deh.

Continue reading