Fisheye di PhotoScape

Happy New Year 2013! Hari ini aku menggunakan waktu kosong untuk mengedit beberapa foto yang ada di gallery. Aku mendapatkan ilmu baru dari PhotoScape, apa itu? Fisheye, namanya. Aku tahu, kalian semua pasti sudah tahu apa itu fisheye. Langsung aja, yang mau tahu caranya ikuti langkah-langkah ini.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi PhotoScape. Bagi yang belum punya aplikasinya, silakan download di sini. Setelah membuka aplikasi ini, pilih salah satu foto yang ingin kamu edit.

Setelah itu, cari option Filter, lalu arahkan kursor di bagian Distorts. Maka akan muncul beberapa option, silakan klik Fisheye.

Setelah kamu klik option tersebut, maka akan muncul kotak yang menampilkan Lens Value. Silakan atur sesuai keinginanmu, lalu klik OK.

Cari option Crop, lalu ubah background menjadi warna hitam. Ikuti saja sesuai gambar dibawah ini.

 
Usahakan potong  gambar  menjadi persegi dan pilihlah gambar yang beresolusi tinggi agar gambar tidak kelihatan pecah-pecah. Dan, ini hasil gambar yang aku edit.
 
 
Resolusi gambarku tidak terlalu besar, jadi gambarnya akan terlihat pecah-pecah. Kamu bisa menambahkan efek Vignette agar terlihat “semakin lomo”. Ingin mencoba? Kreasikan sesuai keinginanmu. 😀
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s