Lagu Coldplay yang Bagus

Setelah dilihat-lihat, ternyata terakhir kali saya nulis di blog ini adalah bulan Januari yang lalu. Terus setelah saya membaca ulang postingan itu, ternyata tulisannya rada-rada lebay dan saya kelihatan sok jadi pakar cinta. Uh.

Kali ini saya memutuskan menulis dengan tema musik, mengingat jarangnya membahas soal musik di blog ini. Tolong diperhatikan, tulisan ini adalah opini saya. Opini dalam artian pendapat saya yang kebetulan ingin dibagikan di blog ini.

Coldplay

Siapa yang nggak tahu Coldplay? Semoga kalian nggak kudet ya. :’)

Baiklah jika ada yang nggak tahu, selera musik orang kan beda-beda. Jadi, di sini saya akan menjelaskan tentang Coldplay yang sukses membuat saya menjadi penggemar lagu-lagu mereka.

Coldplay adalah grup musik alternative rock  yang dibentuk di London, tepatnya Britania Raya, pada tahun 1996 (aku belum lahir ternyata). Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer. Mereka tampan, tapi menurut saya yang paling tampan di antara mereka berempat adalah Chris Martin dan Guy Berryman, aw!

Jika saya sudah besar nanti, kalau sudah punya uang tabungan, kalau Coldplay konser di Indonesia, maka saya akan menontonnya (semoga).

Coldplay sendiri sampai saat ini, tahun 2014, sudah memiliki enam album yaitu ParachutesA Rush of Blood to the HeadX&YViva la Vida or Death and All His FriendsMylo Xyloto, dan yang beberapa bulan lalu diluncurkan adalah Ghost Stories.

Kali ini saya akan mengurutkan lagu Coldplay dengan hitung mundur. Sekali lagi, ini menurut saya dan ini selera saya. Saya berbagi di sini karena memang saya ingin berbagi. Siapa tahu ketika mendengarkan lagu Coldplay yang kusebutkan membuat kalian suka? 😛

Baca Daftar Lagu-lagu Coldplay yang Bagus untuk yang terbaru!

10. “God Put a Smile Upon Your Face” A Rush of Blood to the Head (2002)

God Put a Smile Upon Your Face

Lagu ini berada paling bawah di lagu favorit Coldplay versi saya. Walaupun begitu bukan berarti lagu ini jelek ya. Dan Coldplay membuat ending lagu ini dengan sangat manis.

9. “Viva la Vida” Viva la Vida or Death and All His Friends (2008)

ColdplayVivalaVida

Pasti udah nggak asing lagi dengan lagu yang satu ini. Lagu ini sering dijadikan tema di acara sport (terutama sepak bola) yang ada di TV. Lagu ini menceritakan tentang zaman kerajaan dan memberikan berbagai sudut pandang mengenai hidup, sejarah, dan agama.

8. “A Sky Full of Stars” Ghost Stories (2014)

coldplay-sky-full-of-stars-saturday-night-live-snl-750x0

Nah, ini salah satu lagu dari album terbaru Coldplay, Ghost Stories, yang menjadi kesukaan saya. Menurut saya, lagu ini enak didengar dan lagu ini adalah lagu yang paling banyak disukai orang-orang dari album Ghost Stories.

7. “Strawberry Swing” Viva la Vida or Death and All His Friends (2008)

strawberry swing

Di nomor tujuh lagu dengan judul “Strawberry Swing” yang menjadi pilihan saya. Lagunya, beuh.. mantap! Enak banget didengerin, tinggal pejamkan mata maka semua jadi rileks. 😀 Video klipnya juga disajikan secara unik. :3

6. “Paradise” Mylo Xyloto (2011)

Paradise

Lagu ini meningkatkan semangat lho. Memang di dalam liriknya menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki mimpi tapi mimpinya nggak tercapai. Namun di akhir lagu sepertinya gadis itu sudah menemukan mimpinya, dalam artian ‘surga’nya. Lagu ini mengajarkan agar kita optimis dan jangan mudah menyerah (kira-kira begitu, hahaha).

5. “Every Teardrop Is a Waterfall” Mylo Xyloto (2011)

YouTube-Coldplay-Every-Teardrop-Is-A-Waterfall

Ternyata sudah masuk lima besar ya, hahaha. Oke, saya memutuskan lagu ini berada di nomor lima. Dengan liriknya yang ‘dalam’ dan juga video klip yang kerennya minta ampun, lagu ini bisa memberikan energi positif bagi yang mendengarnya. 😀

4. “Fix You” X&Y (2005)

Coldplay-Fix-You1

Lagu ini kayaknya cocok buat yang masih tidak bisa pergi dari masa lalu, haha. Ini lagu favorit kalau saya lagi galau. Liriknya pas dan juga mengajak kita untuk belajar dari masa lalu karena secercah cahaya (baca: harapan) pasti akan muncul dan.. I will try to fix you. #apasih

3. “Clocks” A Rush of Blood to the Head (2002)

clocks2

Lagu ini keren dan top banget, makanya lagu ini ada di posisi tiga besar. Liriknya menceritakan penyesalan akibat cinta. 😀

2. “Yellow” Parachutes (2000)

yellow

Satu lagi lagu yang bertemakan cinta dari Coldplay yang berpengaruh dengan perkembangan Coldplay sampai sekarang. Walapun lagu ini bertemakan cinta, tapi lagu ini bukan lagu yang lebay. Menurut saya lagu ini bagus banget, sampai saya bingung mau taruh di posisi pertama atau nggak. Yang ada di kepala saya sih lagu ini menceritakan tentang kekaguman seseorang. Secara diam-diam mungkin? Tapi ada juga yang bilang lagu ini tentang patah hati, semacam cinta yang tak terbalas. Entahlah, intinya sih lagu ini sangat bagus.

1. “The Scientist” A Rush of Blood to the Head (2002)

JT_Coldplay_TheScientist_FULL

This song! Ya, ini lagu galau favorit saya, yeah! Dengan lirik dan alunan lembut piano, lagu ini sukses membuat pendengarnya galau. Scientist dalam bahasa Inggris berarti ilmuwan. Tapi, coba deh tonton video klipnya di YouTube maka di sana tidak akan tergambar figur seorang ilmuwan. Setelah dilihat-lihat dan mendengar liriknya, memang ada lirik yang berbunyi

Questions of science

Science and progress

Do not speak as loud as my heart

Nah, dari lirik ini kita bisa menangkap bahwa dia ingin menjelaskan semuanya. Dalam hal ini maksudnya menerangkan dengan logis dan masuk akal tapi kembali pada lirik, “Science and progress. Do not speak as loud as my heart.” bahkan ilmu-ilmu pengetahuan tidak bisa menjelaskannya. Yang paling sesuai hanya hati. #tsah Dengarkan lagu ini, maka kamu akan terhanyut di dalamnya. 🙂

..

Itu semua lagu-lagu Coldplay yang menjadi favorit saya dan paling sering diputar di HP. Selamat mendengarkan. 🙂

PS: Kalo nggak suka maka kembali pada selera masing-masing.

Advertisements

6 thoughts on “Lagu Coldplay yang Bagus

  1. pngin bergalau ria ini tracklistnya.

    1. For You
    2.Sparks
    3.Carefull where you stand
    4.scientist
    5.Hardest part
    5.Fix You
    6.O
    7.Always in my head
    8.Ocean
    9.Up in flames
    10. Amsterdam ( lagu buat nglamar GP ex wife CM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s