AQW: The Collector Class

Di bulan yang penuh berkah ini.. azek, bahasa saya :p (berhubung saya senang dengan tulisan-tulisan Kevin Anggara), saya mendapatkan rezeki yang lumayan membuat saya senang. Setelah dua tahun pensiun dari dunia milik Artix Entertainment, dalam hal ini yaitu AQW, beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng membuka akun saya di AQW untuk sekadar melepas rindu.

Ya… sebenarnya bukan iseng-iseng sih. Lebih tepatnya saya memutuskan membuka akun tersebut setelah melihat salah satu grup pemain AQW Indonesia di Facebook. Yang semakin membuat saya ingin bermain AQW saat itu juga adalah karena sebuah kalimat yang berbau gratis tanpa usaha sedikit pun. Tentunya kalimat tersebut dalam bahasa Inggris, jadi saya lupa bagaimana bunyinya.

Intinya, ada class baru bernama The Collector. Biasanya untuk mendapatkan class dalam suatu event akan ada dua versi: membeli dengan AC dan atau mengumpulkan token.

Terus, yang gratis tanpa usaha yang mana?

Tenang tenang, ini nih yang seru! Mungkin bagi kalian yang sudah sering mengikuti event yang ada di AQW, sekitar tahun 2013 ada event bernama They Might Be Giants. Nah, dari event itu diberikan hadiah berupa class bagus yang kalian semua pasti sudah tahu namanya. Ya, class itu bernama Vindicator of They. Untuk urusan skill gak perlu diragukan lagi deh, hehe.

Kalau kalian pernah membaca postingan saya, tentunya kalian tahu kalau saya berhasil mendapatkan class tersebut dengan cara merge the token. Ya walaupun bosan ngumpulin token yang lumayan banyak (kira-kira sebulan ngumpulinnya), tapi mendapatkannya bisa dibilang gratis karena tanpa biaya (tapi pakai usaha).

Kalian yang sudah punya Vindicator of They akan senang membaca ini. Bahwa The Collector bisa didapatkan gratis dan tanpa usaha. Syaratnya cuma satu, kalian harus sudah punya the rare item Vindicator of They. Sederhana banget kan? Iya, sederhana bagi yang sudah punya VoT. 😀

the collector class

Cara mendapatkannya gampang banget. Pertama-tama, kalian pergi ke Collection (/join collection) dan klik NPCs Will and Fred. Setelah itu kalian klik-klik hingga mengarah ke “Vindicator Armor?” lalu ketemu deh toko yang kalian cari! 😀

Oke oke, saya nggak mau dibilang sombong karena sudah punya VoT sehingga bisa mendapatkan The Collector tanpa usaha sama sekali. Oleh karena itu, untuk kalian yang masih bingung gimana caranya mendapatkan The Collector tanpa biaya, kalian bisa kumpulkan Token of Collection sebanyak sembilan puluh. Token of Collection otomatis akan kalian dapatkan setelah menyelesaikan quets dari Drakath di Terrarium (/join terrarium). Daftar quests yang bisa mendapatkan Token of Collection sebagai reward adalah Bugged By Rares!, Rarely Defeated, dan Tokens of Collection. Perlu diperhatikan bahwa quests tersebut bersifat daily (harian).

Bagi yang tidak mau repot-repot mengumpulkan token tersebut karena masalah waktu, solusinya ya gampang aja. Kalian bisa gunakan AC yang kalian miliki untuk membelinya. Tentunya AC yang dibutuhkan tidak sedikit ya.. kalian harus membelinya seharga 2,000 ACs. Gampang banget ya? Iya, segampang kalian daftar jadi Premium Member lalu bisa mendapatkan AC yang bakalan lama banget dikumpulkan secara manual.

Semuanya terserah kalian, kalau kalian tipe orang Indonesia kebanyakan yang suka sama yang gratisan (seperti saya), maka kumpulkan token tersebut dengan sabar. Kalian harus rajin membuka AQW sebelum event ini berakhir. Kan sayang toh kalau misalkan kalian sudah capek-capek mengumpulkan 87 tokens, ternyata esok harinya event sudah berakhir.

Yang ingin mengumpulkan token-nya, selamat berjuang ya! 😀

Soal The Collector, class saya masih rank 1, hahaha. Intinya sih skill The Collector perpaduan antara class VoT dan Chunin. 🙂

Oh ya lagi satu, kalau misalnya kalian tambah bingung dengan penjelasan saya di atas, mungkin kalian bisa lebih mengerti dengan membaca atau mencari di AQWwiki. Sip, beres.

One thought on “AQW: The Collector Class

Leave a Reply

