Mi Rebus Susu

Apa yang ada di pikiranmu ketika membaca judul ini? Mungkin sebagian besar orang akan berkata “Apaan tuh, ada-ada saja,” ya? Tapi bagi beberapa orang mungkin sudah merasa tidak asing dengan makanan ini. Entah sudah pernah mencobanya di rumah, atau sudah pernah membaca sebuah artikel tentang mi rebus susu ini?

Sebenarnya saya mencoba ini karena rasa penasaran yang cukup besar. Saya adalah termasuk orang pecinta susu. Entah itu susu dengan rasa cokelat atau vanila, saya tidak terlalu ambil pusing. Karena bagi saya, susu itu sangat enak untuk dinikmati. Mungkin hal ini yang menjadi faktor utama saya untuk mencicipi makanan ini.

Di sini saya ingin menjelaskan langkah-langkahnya bagi yang tertarik ingin mencobanya. Kalau dari awal sudah tidak tertarik, ya jangan dibaca lagi ya, hehe.

Bahan-bahannya saya menggunakan:

  • 1 bungkus mi kuah instan, terserah kalian maunya merk apa. Saya menggunakan Mie Sed*ap Rasa Kari Ayam karena di rumah adanya yang itu saja.
  • 1 kotak Ultra Milk Susu UHT Full Cream. Kalo adanya susu bubuk boleh kok.
  • 1 butir telur ayam.

Kalau semua bahan sudah siap, saatnya membuat mi rebus susu ini. Caranya gampang kok:

  1. Buka bungkus mi lalu tuangkan bumbu-bumbunya ke mangkuk, kecuali bumbu minyaknya ya!
  2. Siapkan panci bersih lalu tuangkan air dan masukkan mi ke dalamnya. Sekitar beberapa menit (kira-kira sendiri, sekitar 1-2 menit) buang airnya lalu masukkan susunya ke panci yang masih berisi mi. Rebus dengan api yang kecil ya, jangan apinya gede-gede. Karena saya langsung rebus pake susu jadinya gak repot-repot buang air (saya gak mau repot soalnya). 😀
  3. Kira-kira sendiri seberapa matangnya, kalau sudah dirasa cukup boleh dituang ke dalam mangkuk dan diaduk rata.
  4. Kalau mau pakai tambahan (telur, ayam, dll) bisa kok, silakan dibuat secara terpisah ya.

Nah, mi rebus susunya sudah jadi! Hahahaha. Nih penampakan hasil eksperimen saya di dapur (yang kepo bisa di-click fotonya):

2015-11-06 14.14.18

Gimana rasanya?

Ya kembali lagi ke diri sendiri. Kalau menurut saya rasanya enak dan unik, saya senang memakannya! Tapi kayaknya kalau sering-sering aneh juga ya rasanya agak enek.. Kalau yang gak suka susu ya sudah dipastikan bisa tidak nafsu memakan mi rebus susu ini.

Mungkin yang punya kreasi sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, ada yang gak suka susunya terlalu banyak, ada yang gak suka bumbunya kebanyakan (ntar keasinan) dan bla bla bla bla.

Jadi intinya saya cuma ingin berbagi supaya orang yang kebetulan mampir ke blog saya bisa mencicipi mi dengan rasa unik ini. Saya juga awalnya ingin mencoba karena tulisan Kevin Anggara di blog pribadinya, itupun udah lama banget tapi baru sekarang bisa saya praktikkan di rumah, hehehe. 😀

Oke sip udah dulu lah saya banyak PR di sekolah. Makasih yang udah sempat baca tulisan aneh ini, hahaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s