About

Jadi.. ini adalah halaman ‘About’ di blog ini.

Sesuai dengan nama judul halamannya, about berarti tentang, tentang penulis blog ini dan tentang blog ini. Karena kalian adalah teman-teman yang kenal saya (sedikit yang tahu blog ini, kecuali karena orang mencari artikel yang cukup bermanfaat tentang Jay Chou), saya ucapkan selamat datang kepada kalian karena sudah nyasar di blog sederhana ini. 😀

Blog premacandra.wordpress.com ini dibuat hanya untuk iseng-iseng dan juga untuk mengisi waktu luang. Topik yang biasanya saya bagikan tidak menentu, bisa saja pengalaman, bukufilm, musik, tips, dan tulisan random. Ya maka maklumi saja bahwa saya bukan blogger yang profesional seperti Bena Kribo.

Kenapa saya membuat blog ini?

Jadi gini, kadang-kadang saya memiliki keinginan untuk menulis apa yang sedang dirasakan maupun apa yang ingin dibagikan. Dan… tempat yang cocok bagi saya untuk berbagi adalah di blog. Tapi saya sadar ini bukan private diary yang ada di rumah. Ini blog. Siapapun bisa mengakses blog ini. Oleh karena itu, tidak mungkin saya menulis semuanya sampai ke hal-hal yang tabu (baca: rahasia, aib) untuk dibagikan di sini. Topik di blog ini juga tidak menentu karena, sekali lagi ditekankan, ini blog pribadi saya. Mau saya nulis untuk curhat, buat puisi (nggak mungkin juga), berbagi pemikiran yang mengusik kepala saya, ataupun nulis untuk lomba itu terserah saya kan?

Processed with VSCO with b1 preset

Jadi yang menulis blog ini adalah saya, seorang perempuan biasa berkacamata yang tidak gemuk dan tidak tinggi. Biasanya saya dipanggil “Prema”. Kalian juga bisa panggil saya kayak gitu kok. Keseharian saya bisa dikatakan cukup padat. Mohon maklum karena saya hanya seorang mahasiswi yang saat ini suka menunda-nunda hingga tugas menumpuk.

Saya memiliki banyak hobi, salah satunya adalah membaca buku. Ada perasaan senang di dalam hati ketika melihat rak yang berisi buku-buku yang sudah dibeli dari hasil menabung. Ya.. walaupun buku saya gak banyak-banyak amat, tapi lumayan puas lah. Buku yang saya punya kebanyakan novel. Tapi, akhir-akhir ini saya tertarik ingin membeli buku yang lebih berkualitas seperti karya Pramoedya Ananta Toer dan mungkin juga buku-buku sains populer. Oh ya, setiap saya selesai membaca sebuah buku, saya akan memberikan rating atau mungkin review di Goodreads. Jadi, tips buat yang ingin memberikan saya hadiah atau kado gak perlu kebingungan, cukup belikan saya buku aja sudah bikin saya senang (bisa cek akun Goodreads saya kalo bingung beliin yang mana). 😛 Contohnya novel karya Christopher Paolini, pencipta Serial Inheritance, yang sampai saat ini belum bisa saya beli. Saya juga suka membaca cerita di dunia oranye. Yap. Wattpad. Cek akun itu kalau penasaran cerita apa aja yang saya baca.

Tentunya saya juga suka film. Genre yang saya suka sebenarnya gak terlalu jelas sih. Saya nonton film karena emang mau dan kepo, entah karena sutradaranya (I really adore to Raditya Dika’s works, he’s extremely genius), pemainnya, atau trailer-nya. Film yang aku tonton juga sangat dipengaruhi dari para reviewer yang ada di internet.

Mengenai musik, saya sebenarya suka yang memang nyaman sama telinga saya. Sejauh ini yang benar-benar membuat saya kepincut adalah Coldplay. Untuk band Indonesia sih paling-paling saya sukanya Sheila on 7. Untuk band lokal dari Bali saya suka lagunya Nosstress. Tapi gak ada standar khusus terhadap musik yang saya suka sih.

Segitu aja perkenalan dari saya. Mungkin kalau ingin kenal lebih jauh bukan di sini tempatnya ya, saya orangnya kurang terbuka (bahkan terkesan cuek) di dunia nyata. Awalnya orang-orang mungkin ngira saya jutek atau dingin.

I am an ISFP, by the way.

Jadi, sudah cukup menjelaskan semuanya, bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s