About

Jadi.. ini adalah halaman ‘About’ di blog ini.

Sesuai dengan nama judul halamannya, about berarti tentang, tentang penulis blog ini dan tentang blog ini. Karena kalian adalah teman-teman yang kenal saya (sedikit yang tahu blog ini, kecuali karena orang mencari artikel yang cukup bermanfaat tentang Jay Chou), saya ucapkan selamat datang kepada kalian karena sudah nyasar di blog sederhana ini. 😀

Blog premacandra.wordpress.com ini dibuat hanya untuk iseng-iseng dan juga untuk mengisi waktu luang. Topik yang biasanya saya bagikan tidak menentu, bisa saja pengalaman, bukufilm, musik, tips, dan tulisan random. Ya maka maklumi saja bahwa saya bukan blogger yang profesional seperti Bena Kribo.

Kenapa saya membuat blog ini?

Jadi gini, kadang-kadang saya memiliki keinginan untuk menulis apa yang sedang dirasakan maupun apa yang ingin dibagikan. Dan… tempat yang cocok bagi saya untuk berbagi adalah di blog. Tapi saya sadar ini bukan private diary yang ada di rumah. Ini blog. Siapapun bisa mengakses blog ini. Oleh karena itu, tidak mungkin saya menulis semuanya sampai ke hal-hal yang tabu (baca: rahasia, aib) untuk dibagikan di sini. Topik di blog ini juga tidak menentu karena, sekali lagi ditekankan, ini blog pribadi saya. Mau saya nulis untuk curhat, buat puisi (nggak mungkin juga), berbagi pemikiran, nulis untuk lomba, dll terserah saya kan? Saya juga pasti berusaha nggak menyinggung SARA atau rasis.

Processed with VSCO with b1 preset

Oke, yang menulis blog ini adalah saya,

  • nama: Putu Prema Candrayani
  • tanggal ulang tahun: 4 Mei
  • tempat tinggal: Batubulan, Gianyar, Bali – Indonesia
  • golongan darah: 0
  • tinggi badan: termasuk pendek
  • berat badan: termasuk kurus

yang memiliki banyak hobi, salah satunya adalah membaca buku. Ada perasaan senang di dalam hati ketika melihat rak yang berisi buku-buku yang sudah dibeli dari hasil menabung. Ya.. walaupun buku saya gak banyak-banyak amat, tapi lumayan puas lah. Buku yang saya punya kebanyakan novel. Tapi, akhir-akhir ini saya tertarik membeli buku yang lebih berkualitas seperti karya Pramoedya Ananta Toer dan mungkin juga buku-buku sains populer. Oh ya, setiap saya selesai membaca sebuah buku, saya akan memberikan rating atau mungkin review di Goodreads. Jadi, tips buat yang ingin memberikan saya hadiah atau kado gak perlu kebingungan, cukup belikan saya novel aja sudah bikin saya senang. Contohnya novel karya Christopher Paolini, pencipta Serial Inheritance, yang sampai saat ini belum bisa saya beli. Saya juga suka membaca cerita di dunia oranye, ya Wattpad! Cerita kesukaan saya di Wattpad adalah tema teen fiction, chicklit, dan romance.

Ada novel maka ada film. Saya senang meminta film dari teman-teman daripada harus download sendiri. Sebenarnya sih bukan malas download, tapi memang karena kecepatan internet di rumah yang kurang memadai. Kalaupun saya mau download harus ada Wi-Fi yang lumayan stabil (contohnya di sekolah). Kenapa gak nonton di bioskop? Oke… jawabannya karena dompet saya nggak setebal orang-orang yang sudah bekerja. Kalau saya mau ke bioskop, saya harus menabung terlebih dahulu dan memilih film yang mendapat komentar bagus dari orang-orang yang sudah menontonnya atau berdasarkan jumlah penontonnya (biasanya ini penting sebelum saya menonton film Indonesia, #BanggaFilmIndonesia) supaya uangnya tidak terbuang sia-sia, hehe. Ciri khas orang Indonesia ya senangnya gratisan, saya tahu ini ilegal, tapi gak ada pilihan untuk menolak yang gratis kan? Seperti novel, setiap saya selesai menonton sebuah film saya pasti menyempatkan diri untuk memberikan rating di IMDb dan Rotten Tomatoes. Sebenarnya gak penting banget sih, tapi supaya saya ingat sudah menonton film apa saja dan sekaligus ikut lah membantu penilaian (walaupun sedikit). Biasanya saya senang menonton film dari Barat atau film dari Indonesia yang membuat rasa penasaran saya keluar. Film romantis Asia juga saya suka, contohnya film-film Thailand! 😀 Dan saya juga lumayan senang menonton drama Korea. Oh ya, gak cuma hal-hal berbau romantis saja yang saya sukai, tetapi ada film-film action maupun fantasi yang saya suka.

Informasi tambahannya adalah bahwa saya seorang Potterhead, saya sangat menyukai semua yang berhubungan dengan Harry Potter. Saya juga jatuh cinta dengan lagu-lagu milik Coldplay dan saya terhanyut dalam beberapa lagu milik Sheila on 7, Nosstress, dan Jay Chou. Kalau ditanya klub sepak bola favorit… mungkin saya memilih Real Madrid. Tapi saya nggak terlalu aktif menonton pertandingan mereka seperti dulu.

Dan satu lagi yang perlu diingat, saya tidak suka jeruk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s